Selasa, 07 Desember 2010

martubasi

Masturbasi bukan hanya aktivitas sebagian para lajang. Sejumlah pria atau wanita menikah ternyata juga melakukan aktivitas itu. Normalkah?
Sebuah survei yang ditampilkan dalam laman Yourtango mengungkap, 70-95 persen pria dan wanita dewasa melakukan masturbasi untuk mendapatkan kepuasan seksual. Sebanyak 40 persen pria dan 30 persen wanita di antaranya telah terikat hubungan pernikahan.
Sementara survei yang dilakukan terhadap pembaca majalah Playboy terungkap, 72 persen pria menikah melakukan masturbasi. Sedangkan survei Redbook menemukan 68 persen wanita menikah melakukan hal serupa.
Berbagai konstruksi sosial kuno mencegah wanita melakukan kebiasaan seksual itu. Kondisi ini membuat banyak wanita melakukan kebohongan dengan berkata tidak pernah melakukan masturbasi. “Sebanyak 99 persen orang-orang dari segala usia melakukan masturbasi secara teratur dan satu persen lainnya adalah pendusta,” kata konselor seks dan pendidikan, Sue Johanson.
Jadi apakah perilaku ini aneh? “Tergantung pada sikap Anda tentang seksualitas. Intinya, sebagian besar pelaku seks mengklaim bahwa hubungan yang sukses selalu menuntut sejumlah ruang. Kadang Anda memerlukan kepuasan seksual sejenak untuk diri sendiri, dan tidak ada yang salah dengan hal itu,“ kata Sue.
Sue menambahkan, masturbasi merupakan hal yang wajar dan normal sebagai cara untuk melepaskan ketegangan seksual. Namun, aktivitas itu juga bukan tidak mungkin berdampak negatif pada sebuah hubungan. Mereka yang terbiasa masturbasi kelak akan sulit membangun kepuasan ketika melakukan aktivitas seksual bersama pasangan. Sarannya, jangan terlalu sering masturbasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar