Jumat, 21 Januari 2011

ILMU LADUNI

ILMU LADUNI

By wongalus
 
i
 
3 Votes
Quantcast

PUNCAK DARI SEMUA ILMU HIKMAH KAROMAH YANG ADA DIMUKA BUMI INI
Noer Cholish
satria_lamong77@yahoo.com
Assalammu’alakum wr.wb
Salam ta’dziem kepada semua para sesepuh serta pengampuh blog yg sangat uni bagi saya ini, ditengah modernisasi segala kecanggihan teknologi yg banyak di infokan dan digambarkan dalam dunia maya, media elektronik maupun media cetak dari seluruh penjuru dunia baik yang berupa penemuan alat canggih dibidang kesehatan, teknologi komunikasi, hiburan dan pernak pernik dunia yang semua mengandalkan kemampuan akal manusia, serta berbau hedonisme, materialisme dll.
Tapi syukur Alhamdulillah masih ada perhatian dari segelintir orang yang mau nguri-nguri kearifan local asli dari hasanah bumi pertiwi ini. Terlepas dari perbedaan suku, ras, agama dan keyaqinan kita smua. Sungguh ini ibarat oase ditengah kegersangan sebagian besar penduduk negeri ini akan pencerahan yang bersumber dari ilmu spiritual/kebatinan. Banyak orang meng-agungkan semua yang berkaitan dengan kepandaian serta tafsir berdasar kemampuan akal yang sangat terbatas, juga meng-agungkan materi sampai-sampai kita ketahui bersama Negeri yang kita cintai ini digerogati oleh orang yang rakus akan kemewahan harta/kuasa sehingga menghalalkan segala cara dengan KORUPSI, kelicikan sikut kanan kiri demi diri sendiri, kelompok serta golongannya sendiri. (gimana nich ki saya mengusulkan dengan kemampuan kita masing-masing demi rasa Cinta pada Negeri ini kita kirim do’a bersama supaya para Koruptor mendapat Hidayah, kalau tidak mau maka biarlah mereka semua menjadi Tumbal Keserakahan untuk kemajuan Bangsa ini).
Dan akhir-akhir ini bencana demi bencana tlah menyadarkan kita untuk berbenah secara batiniah dengan slalu berusaha melaksanakan apa yang tlah menjadi kewajiban kita masing-masing berdasar agama & keyakinan kita, serta menjauhui segala apa yang tlah dilarang-Nya. Pada akhirnya semua apa yang tlah kita ikhtiarkan dengan jungkir balik, sampai lupa akan segalanya ternyata akan kembali pada hukum ketentuan Gusti ALLAH TA’ALA yang maha dari segala maha.
Berkaitan dengan pendalam kajian ilmu Hikmah batiniah kali ini saya akan berbagi pengetahuan yang berkaitan dengan :
Ilmu laduni adalah puncak dari ilmu hikmah, terbukti dari Nabi Musa AS yang diberikan gusti ALLOH SWT mu’jizat tapi masih perlu berguru kepada Nabiyulloh Khidir AS yang mempunyai ilmu laduni. Untuk memperoleh ilmu laduni yang utama adalah semua itu merupakan hak prerogative mutlak dari Alloh SWT, selain itu harus pula mempunyai kecerdasan yang tinggi selain giat dan tekun belajar dengan selalu berusaha mendekatkan diri kepada Alloh SWT serta juga ada amalan sebagai pelicin guna mendapatkannya karena tidak semua orang sakti mandraguna sekalipun atau ahli pakar ilmu hikmah memiliki ilmu laduni, tapi berdasar beberapa kajian para ahli zuhud serta ahli batiniah ada beberapa ikhtiar yang fa’insya ALLAH dapat memudahkan kita dianugrahi ilmu tsb. Diataranya amalannya adalah :
Harus belajar memikirkan dan merenungkan kejadian atau peristiwa yang aneh, karena itu merupakan pelajaran dari Alloh SWT yang harus diterjemahkan.
Setiap habis sholat lima waktu tidak lupa bertawassul A Fateha masing-masing minimal 1x kepada Nabi Khidir AS/ Baliya bin Malkan, dan setelah sholat malam baca Tawwasul sebagai berikut :
☻ Bi Mu’jizati Nabiyyina Khidir ‘alaihis salam, Al Fateha 1.111 x
☻ Bi Barakati Nabiyyina Khidir ‘alahis salam, Al Fateha 1.111 x
☻ Wa llaa ruuhi Nabiyyina Khidir ‘alahis salam, Al Fateha 1.111x
Begitu cara mendapatkannya penulis sendiri baru belajar, dan Alhamdulillah sedikit ilmu dan kepekaan yg penulis dapat merupakan bagian dari mengamalkan ilmu Tawassul insya’ Alloh ibarat kita dekat dengan orang jualan minyak wangi maka kemungkinan besar kita akan kebagian wanginya juga.
Dengan rajin bertawassul kepada Nabi Khidir AS insya’ Alloh kita jadi peka terhadap alam sekitar dan mudah memahami setiap ada kejadian yang ghoib/aneh.
Salam dari saya kepada semua Rekan, sahabat, dulur dimanapun berada. Salam persaudaraan dari saya dan Mohon maaf apabila ada salah kata dan trimakasih kepada semua dulur. Wassalam. @@@

http://wongalus.wordpress.com

7 komentar:

  1. Mau tanya gan, itu fatenya masing masing 1.111 X. ?

    BalasHapus
  2. bagi yg mau mengamalkan semoga manfaat, tapi kok banyak banget bacaan fatehahnya? apa nggak ngantuk ya? kalau capek sih pasti! apa lagi bosan karena kelamaan, cara demikian ini apa ada tuntunanya dari rasulullah saw?

    BalasHapus
  3. Biasanya Al-Fatehahnya yg dihadiahkan ketika bertawasul cuma 1x utk masing"

    Knp itu bnyk amat ?

    BalasHapus
  4. Waduh lawong 100 aja bisa 1 jam apalagi 3000 bisa berjam

    BalasHapus
  5. Waduh lawong 100 aja bisa 1 jam apalagi 3000 bisa berjam

    BalasHapus
  6. menurut saya sangat el fatihah.

    BalasHapus
  7. Saya mempunyai guru juga syekh caranya ya yang pasti yg mendasar sholat jangan menghina doakan guru kita

    BalasHapus